"Sekilas Tentang Stres" Tulisan Perdanaku di Majalah Al Misykah, Edisi Perdana 01 Tahun 2004

Tuesday, 25 June 2013

Memperhatikan masalah yang cukup besar adalah suatu keharusan bagi seseorang. Ia harus segera ditindak, sebab kalau tidak, dapat membahayakan dirinya. Itulah suatu contoh problem atau masalah seputar anak-anak remaja. Pada kenyataannya banyak anak remaja yang stres akibat dari tidak pintarnya dalam mengambil keputusan.

Banyak sekali faktor penyebab stres; di antaranya adalah banyaknya tekanan pikiran. Ia tidak tahu apa yang harus dikerjakan, sering lupa, bahkan sampai ada yang putus asa.

Penyebab dari banyaknya pikiran itu sendiri yaitu memikirkan sesuatu yang tak pasti. Penyebab lainnya ada yang berupa tekanan batin, sering menunda-nunda suatu pekerjaan, mengabaikan masalah-masalah yang agak rumit. Dampak atau akibatnya ialah mudah lupa, tak tahu apa yang harus dikerjakan, sering pusing, kesehatan agak terganggu dan masih banyak lagi.

Dan apabila ia tidak pandai-pandai mengambil suatu keputusan maka ia akan terkena yang namanya "Stres". Anak-anak remaja yang sedang stres apalagi stres berat akan menemui suatu kegagalan. Maka dari itu, anak-anak remaja harus disiplin, teliti, teratur, dan tekun dalam masa yang singkat ini. (*editing)

*) Eko Hari Mulyono
(Kelas IIIA, MTs. Negeri Karanganyar)

Al Misykah, Edisi Perdana 01 Tahun 2004

0 Komentar:

Post a comment

Bila tertarik ingin berkomentar, memberi kritik maupun saran, silakan ketik komentar Anda di bawah ini.

Salam SABUDI (Sastra Budaya Indonesia)

 
 
 

Postingan Terbaru

Komentar Terbaru

Recent Comments Widget

Trafik

Total Dilihat

 
Kembali ke atas